Akibat Server error, UNBK SMP/MTs di Kabupaten Bandung Barat molor


Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs beberapa sekolah di Kabupaten Bandung Barat sulit terkoneksi dengan server pusat. Dua diantara sekolah mengalami kendala adalah MTs Darul Inayah dan MTs Yabis di Kecamatan Cisarua.
Jadwal UNBK tingkat SMP/ MTs hari pertama (23/04/2018) seharusnya pukul 07.30 WIB, akan tetapi server pusat masih offline sehingga siswa tidak terkoneksi dan belum mulai mengerjakan soal UNBK sesuai jadwal.
Menurut laporan beberapa petugas operator UNBK tingkat satuan pendidikan, keterlambatan UNBK hari pertama ini dikarenakan server pusat sedang dalam perbaikan, sehingga satuan pendidikan belum bisa memulai UNBK.
“Keterlambatan ini tidak membuat siswa panik karena mereka sudah diberikan arahan dan pernah melakukan simulasi beberapa hari sebelumnya, sehingga siswa terbiasa menghadapi kendala teknis pada pelaksaan UNBK”, tutur Rayan selaku teknisi UNBK satuan pendidikan di Kab.Bandung Barat.
Secara teknis jadwal pelaksanaan UNBK dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama pukul 07.30 – 09.30 WIB, sesi kedua 10.30 – 12.30 WIB, dan sesi ketiga 14.00 – 16.00 WIB. Keterlambatan terjadi selama lebih dari 60 menit, sehingga beberapa sekolah memulai UNBK pada pukul 08.40 WIB. Keterlambatan ini tidak mengganggu jadwal UNBK hari Senin karena molor hanya sekitar 60 menit saja. Adapun keterlambatan tersebut hanya menggeser beberapa menit dari jadwal sesi kedua.
Diharapkan UNBK tingkat SMP/ MTs tahun ini berjalan lancar dan tertib, sehingga siswa-siswa yang melaksanakan ujian pada setiap sekolah di Kabupaten Bandung Barat bisa memperoleh hasil yang maksimal. (LV/IBB)
Share on Google Plus

About Klanceng WaIbo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar