Hujan Ringan Diprediksi Mengguyur Bandung Barat, Utara dan Tengah

Foto Ilustrasi

Di Kutip dari PRFM - Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Bandung, Yuni Yulianti mengungkapkan, cuaca Bandung Raya pada hari ini umumnya cerah berawan. Ada peluang hujan dengan intensitas ringan di wilayah Bandung Barat, Utara dan Tengah pada siang menjelang sore hari.
"Adapun suhu udara hari ini berkisar antara 19,2 - 31,2 derajat celcius. Kelembapan udara berkisar 42-84 persen. Angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan maksimum 19 kilometer per jam," ungkapnya.
Ia menambahkan, cuaca di Jawa Barat tak jauh berbeda dengan wilayah Bandung Raya. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Karawang, Bekasi, Bogor, Sukabumi, Garut, Tasikmlaya dan Ciamis.
Suhu udara untuk Jawa Barat bagian utara berkisar antara 23-36 derajat celcius. Sedangkan suhu udara di Jawa Barat bagian selatan berkisar antara 19-33 derajat celcius. 
"Kelembapan udara secara umum berkisar antara 40-95 persen. Secara umum angin bertiup dari arah timur laut dengan kecepatan maksimum 30 kilometer per jam," jelasnya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (15/10/2018).  
Yuni menambahkan, untuk ketinggan gelombang masih cukup tinggi. Terutama untuk wilayah Jawa Barat selatan, diprediksi mencapai 2,5 meter. Sedangkan untuk wilayah Jawa Barat bagian utara, maksimum hanya mencapai 0,5 meter.
Share on Google Plus

About Klanceng WaIbo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar